Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 47

UPACARA PERINGATAN HARI KEMEREDEKAAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

 

Sabtu, 17 Agustus 2019 merupakan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74, seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan berbagai macam cara. Tidak terkecuali Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih yang menyambut dan merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai macam lomba dan upacara bendera.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Alwin, S. Ag., MH membacakan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia. Beberapa point yang disampaikan antara lain kinerja penegak  hukum dan HAM yang harus diubah termasuk kinerja pemberantasan korupsi. Penegakan hukum yang keras harus didukung. Penegakan HAM yang tegas harus diapresiasi. Tetapi keberhasilan para penegak hukum bukan hanya diukur dari berapa kasus yang diangkat dan bukan hanya berapa orang dipenjarakan. Harus juga diukur dari berapa potensi pelanggaran hukum dan pelanggaran HAM bisa dicegah, berapa potensi kerugian negara yang bisa diselamatkan. Ini perlu kita garis bawahi. Oleh sebab itu manajemen tata kelola serta sistemlah yang harus dibangun.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 17 Agustus dilakukan pemberian penghargaan Satya Lencana yang pada tahun ini hanya 1 Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih yang menerimanya yaitu Ety Hasniyati, SHI yang mendapat tanda kehormatan sewindu.

Upacara yang dilakukan dihalaman kantor Pengadilan Agama Gunung Sugih diakhiri dengan do'a yang di imami oleh Nofri Hidayat, SHI dan sesi foto bersama. (@L4)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.   

Tautan Aplikasi Internal