Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 250

PERINGATAN HARI IBU KE 91 TEHUN 2019 DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

Pada tanggal 22 Desember setiap tahun diperingati sebagai Hari Ibu. Hal ini dilakukan untuk mengingat perjuangan para ibu dalam mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia dalam Kongres Perempuan Pertama di Yogyakarta. Tema yang diusung pada Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan dini, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Hal yang sama dilakukan pula oleh Ibu-ibu Dharma Wanita di Kabupaten Lampung Tengah. Peringatan yang dilakukan lebih awal dari semestinya ini, yaitu hari Kamis tanggal 12 Desember 2019 berjalan lancar dan khidmat. Acara ini dilaksanakan di Gedung Nuwo Balak Lampung Tengah dan dihadiri langsung Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Drs. H. Faiq., MH, unsur Forkopimda Lampung Tengah serta perwakilan dari setiap ibu-ibu dharmawanita dan dharmayukti sekabupaten Lampung Tengah.

Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah dari perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ibu tahun ini. (@L4)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.   

Tautan Aplikasi Internal