New Normar, Sidang Keliling Kembali Normal

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on .

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 33

NEW NORMAL, SIDANG KELILING KEMBALI NORMAL

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

 Pagi-pagi sekali, Mobil-mobil sudah standby di depan gedung kantor Pengadilan Agama Gunung Sugih. Mobil-mobil itu akan mengangkut Tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Gunung Sugih yang akan melaksanakan sidang keliling di dua tempat yang berbeda. Sidang keliling Pengadilan agama Gunung Sugih baru dapat dilaksanakan kembali setelah Pemerintah menyatakan pandemik covid-19 menjadi “new normal”. Hal itu kemudian direspon oleh Pengadilan agama Gunung sugih untuk kembali mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengadakan sidang keliling yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Sidang keliling Pengadilan Agama Gunung Sugih pertama kali dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2020 dan dilaksanakan setiap minggu, tepatnya pada hari Selasa. Sidang Keliling ini dilaksanakan di Balai Kampung Rejosari Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, dan di Balai Kampung Mekar Jaya, Kecamatan trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah. Dua tempat tersebut dippilih karena kedua tempat tersebut merupakan tempat yang paling strategis bagi para pihak yang terdapat di sekitar radius III dan radius IV yang tempatnya relatif jauh jika harus datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Gunung Sugih.

 Dua tim sidang keliling yang berangkat pada hari Selasa, 30 Juni 2020 terdiri dari Majelis Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti, serta administrator. Tim pertama yang bersidang di Balai Kampung Mekar Jaya dipimpin oleh Ade Firman Fathoni, S.H.I., M.Si., sebagai Ketua Tim, menyidangkan 18 perkara gugatan. Sedangkan Tim Kedua yang bersidang di Balai Kampung Rejosari Mataram, dipimpin oleh Sobari, S.H.I., menyidangkan 37 perkara gugatan. Tidak mudah melaksanakan sidang keliling ditengah pandemik seperti sekarang ini, namun Pengadilan Agama Gunung Sugih senantiasa berusaha sekuat tenaga agar tetap dapat memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat pencari keadilan, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

 

  

    

Semoga sidang keliling ini senantiasa memberikan kemudahan kepada masyarakat Gunung Sugih untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari Pengadilan agama Gunung sugih. (eMKa)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.   

Tautan Aplikasi Internal