Closing Meeting Asessment Internal Pengadilan Agama Gunung Sugih

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on .

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 53

CLOSING MEETING ASESSMENT INTERNAL PENGADILAN AGAMA GUNUNG SUGIH

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

30 September 2021, di ruang sidang utama Pengadilan Agama Gunung Sugih diadakan closing meeting asesmen internal akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Agama Gunung, sebagai rangkaian penutupan asesmen internal oleh asesor internal Pengadilan Agama Gunung Sugih.

Acara closing meeting merupakan rangkaian dari implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu sebagai sistem cotroling terhadap dokumen dan implementasi APM oleh asesor dalam hal ini para Hakim.

Pada asesment kali ini tim asesment yang di koordinatori oleh Elis Marliani, S.Ag., M.H. Menyampaikan beberapa temuan terkait ketidak sesuai antara implementasi dan standar APM yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

"APM merupakan keberlanjutan bukan sekedar dokumen namun juga implementasi. Harus menjadi titik berat perhatian bagi setiap Person in Chard bahwa percuma jika dokumen lengkap namun implementasi masih kurang" jelas lead asesor Elis Marliani S.Ag., M.H. di sela-sela persiapan closing meeting

Hasil temuan dari asesor kemudian di sampaikan dalam bentuk CPAR dan di detail kan dalam formulir permintaan perbaikan, kepada Wakil ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih selaku ketua tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Gunung Sugih, untuk di tindak lanjuti oleh PIC yang bertanggung jawab.

"Hasil temuan ini penting untuk jadi koreksi kita semua, harus segera di tindak lanjuti sesuai dengan target dan jadwal yang di berikan oleh asesor, walaupun sebenarnya sebagian sudah langsung di tindak lanjuti, demi perbaikan pelayanan di Pengadilan Agama Gunung Sugih" Jelas Ketua tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Gunung Sugih, Yopie Azbandi Aziz S.Ag. M.H. Sesaat setelah serah terima dokumen permintaan perbaikan dari lead asesor.

Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Sartini S.H.,M.H. mengapresiasi kerja tim Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Gunung Sugih dalam sambutannya beliau menyampaikan alhamdulillah sudah semakin kompak, mudah-mudahan tetap kompak.

Untuk diketahui di Pengadilan Agama Gunung Sugih sudah dilakukan asesment dua kali dengan hasil terakhir A Excellent dan asesment kali ini merupakan asesment terakhir sebagai satker yang terakreditasi.

Semoga Pengadilan Agama Gunung Sugih bisa mempertahankan tradisi Akreditasi A Excellent yang telah diraih pada periode sebelumnya. (By. i'am)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email:  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.