Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on .

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 49

KETUA PA GUNUNG SUGIH IKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra Hj. Sartini S.H., M.H mengikuti upacara hari kesaktian Pancasila bersama Forkompimda Lampung Tengah di lapangan komplek Pemda Lampung Tengah, Jum'at, 1 Oktober 2021.

Acara peringatan hari Kesaktian Pancasila rutin diadakan dan merupakan salah satu hari besar kenegaraan, sebagai peringatan terhadap penghianatan Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang lebih dikenal dengan G30S PKI. Peringatan ini juga merupakan peringatan terhadap kokohnya negara kita mempertahankan ideologi bangsa yaitu Pancasila yang pada saat itu terancam oleh ideologi lain dalam hal ini Komunis.

"Pancasila merupakan idiologi yang mutlak yang di dalamnya mengajarkan idiologi ke-Indonesiaan religius dan keberagaman dan kebersamaan yang terbingkai dalam slogan Bineka Tunggal Ika, harus senantiasa kita rawat dan kita jaga, agar tidak kembali di rong-rong oleh ideologi lain yang tidak sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia" Tegas Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Hj. Sartini S.H., M.H. Setelah selesai mengikuti Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila.

Saya instruksi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih untuk senantiasa menjaga dan mengamalkan nila-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan, baik dalam pekerjaan maupun dalam bermasyarakat. Lanjut ibu yang hadir dengan stelan jas dan dasi merah yang akrab di panggil Umi.

Kemudian sebagai Salah satu wujud pengamalan nilai pancasila dalam hal ini kebersamaan, setelah mengikuti upacara ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih melanjutkan kegiatan dengan bergotong royong membersihkan lingkungan kantor bersama seluruh pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih.

Ini adalah salah satu nilai pancasila yaitu kebersamaan dan gotong royong, Pungkas Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Hj. Sartini S.H., M.H. (By. i'am)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email:  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.