Sosialisasi dan Simulasi Kebakaran di Pengadilan Agama Gunung Sugih Untuk APM 2021

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on .

Ditulis oleh Zahra Fatimah Mu'min, MM on . Dilihat: 97

SOSIALISASI DAN SIMULASI KEBAKARAN DI PENGADILAN AGAMA GUNUNG SUGIH UNTUK APM 2021

 

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id
Jumat 1 Oktober 2021, Pengadilan Agama Gunung sugih mengadakan sosialisasi Apar ( alat pemadam api ringan ), Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Gunung Sugih . Sosialisasi dilakukan oleh tim Pemadam Kebakaran kabupaten Lampung Tengah dipimpin oleh bapak Isriyanto dan dihadiri oleh Ketua dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih.

Isriyanto menyampaikan perlunya pengetahuan dasar dalam menghadapi kebakaran. Perlu pengetahuan, keberanian dan tindakan yang cepat, jika terjadi kebakaran lihat titik api. Tindakan untuk memadamkan bisa dengan alat yang ada di sekitar kita seperti pasir, bisa handuk, karung yang dibasahi air dan ditutupkan kepada titik api dan jika menggunakan alat apar yang berupa tabung maka dibuka segelnya dan disemprotkan dengan memperhatikan arah angin, jelas Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Daerah Lampung Tengah.

Kemudian dilakukan simulasi baik di ruangan dan kemudian diluar ruangan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai dengan serius dan antusias.  Ini merupakan kegiatan simulasi dalam rangka standardisasi pengetahuan Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih dalam rangka memenuhi eviden APM.

Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih menyampaikan, bahwa setiap Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih harus memiliki keterampilan dasar dalam penanganan bencana seperti kebakaran, hal ini penting karena seluruh Pegawai harus cepat tanggap dalam menangani bencana, kecepatan itu harus di tunjang dengan pengetahuan dasar.

Untuk diketahui pengadaan sosialisasi tanggap bencana merupakan salah satu eviden yang harus ada untuk menunjang nilai Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan yang di tetapkan oleh Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia. (By. Sabrimen)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Gunung Sugih

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih

Lampung Tengah,  Provinsi Lampung.

Telp :  +62725 528885

Faks:  +62725 527492

Email:  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.