idaren

on . Dilihat: 269 kali

DAFTAR NAMA PEJABAT PENGAWAS

PENGADILAN AGAMA GUNUNG SUGIH

NO

NAMA

HAKIM PENGAWAS BIDANG

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

KETERANGAN

1

2

3

4

5

1.

YOPIE AZBANDI AZIZ, S.AG., M.H.

Koordinator Hakim Pengawas

  •          Memberikan bimbingan dan petunjuk yang diperlukan kepada para hakim pengawas bidang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.
  •          Memerintahkan Hakim pengawas bidang untuk melakukan pengawasan reguler secara berkala dan berkesinambungan;
  •         Menerima laporan Pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang.
  •         Melakukan Rapat Evaluasi hasil Pengawasan
  •      Melaporkan hasil Pengawasan dan tindak lanjut Pengawasan kepada Ketua secara tertulis.

  1. Pengawasan dilaksanakan setiap Triwulan.
  2. 1 (satu) minggu setelah
    pengawasan laporan pengawasan harus sudah
    diserahkan kepada kordinator Pengawasan.1 (satu) minggu setelah
    kordinator pengawasan
    menerima laporan
    diadakan rapat evaluasi
    hasil pengawasan.

2.

KUSNOTO, SHI., M.H.

-   Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik

-   Program Prioritas Kinerja PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

-   Kesinambungan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu)

-   Kesinambungan ZI (Zona Integritas)

Memberikan bimbingan dan petunjuk yang diperlukan dalam pelaksanaan Managemen peradilan , Kinerja dan Pelayanan Publik antara lain

  •           Program kerja dan pelaksanaan pencapaian terget.
  •           Pengawasan dan Pembinaan.
  •           Kendala dan hambatan
  •           Faktor-faktor pendukung.
  •           Evaluasi kegiatan.
  •           Pengelolaan manajemen.
  •           Mekanisme kegiatan.
  •           Kepemimpinan.
  •           Pengembangan sumber dana manusia.
  •           Pengadaan dan pemeliharaan inventaris yang menunjang pelayanan publik.
  •           Ketertiban, kedisiplinan, ketaatan, kebersihan dan kerapian.
  •           Kecepatan dan ketepatan pelayanan perkara.
  •           Humas, desk informasi dan PTSP
  •           Penanganan pengaduan masyarakat.

3.

ELIS MARLIANI, SHI

 

-    Administrasi Persidangan

-    Administrasi Perkara

-    Pelaporan Perkara

Memberikan Bimbingan dan Petunjuk   Tentang

       Admistrasi Persidangan

  1. Sistem pembagian berkas perkara
  2. Penentuan PMH dan penunjukan PP dan JSP
  3. Tata Cara pemanggilan (Relaas)
  4. Mekanisme pelaksanaan sidang

      Administrasi Perkara

  1. Ketepatan waktu pemeriksaan dan penyelesaian  berkas perkara
  2. Minutasi Perkara
  3. Pelaksanaan putusan dan ikrar thalak
  4. Format dan isi surat gugatandan permohonan
  5. Prosedur pada penerimaan perkara pada tingkat pertama, Banding,  kasasi dan PK
  6. Tekhnis pengisian buku buku registrasi yang ada di Pengadilan Agama

Pelaporan Perkara.

          Ketetapan waktu pembuatan dan kebenaran isi laporan

  1. Laplanan.
  2. Laporan 5 bulanan.
  3. Laporan Keuang

4.

MOHAMMAD ILHAMUNA, S.H.I.

Bidang Administrasi Umum

Memberikan bimbingan dan petunjuk yang

diperlukan pada bidang Umum antara lain :

Administrasi Umum dan Keuangan

  •           Tata persuratan Arsip Dinamis ;
  •           Inventarisasi dan Pemeliharaan Barang Milik Negara;
  •           Mekanisme Pelaksanaan serta Realisasi Anggaran Belanja Modal, Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan Agama Gunung Sugih Kelas IB;
  •           Pelaporan SAKPA, SIMAK-BMN dan Kegiatan IT.
  •           Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Pegawai ;
  •           Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Barang dan Modal;
  •           Pelaksanaan dan Realisasi serta Pelaporan Penyerapan Anggaran DIPA Tahun 2018 ;
  •           Administrasi dan Pelaksanaan PNBP ;
  •           Administrasi Pengelolaan Biaya Proses Perkara ;
  •           Pelaksanaan Penerimaan dan Realisasi Remunerasi.

Administrasi Kepegawain dan Ortala :

  •           Mengecek Absensi Pegawai
  •           Mengkoordinir Pembuatan SKP
  •           Pembuatan DUK dan BEZZETING
  •           Laporan Tri Wulan.
  •           Pengelolaan Buku Induk dan File Pegawai ;
  •           Pelaksanaan dan Realisasi Kenaikan Pangkat periode April dan Oktober 2020 ;
  •           Permohonan Pembuatan KARPEG, KARIS/KARSU, TASPEN.
  •           Penyesuaian Kenaikan Gaji Berkala ;
  •           Inventarisasi dan Analisis [abatan ;
  •           Pembinaan dan Pengawasan Pegawai ;
  •           Pelaksanaan dan Penataan Simkep MARl dan ABS Badilag.
  •           Mengelola Aplikasi SAPK.

5.

NOVENDRI EKA SAPUTRA, S.H.I.

          Administrasi Perencanaan, TI dan pelaporan

 

-          Kearsipan Perkara

-          Keuangan Perkara

Memberikan bimbingan dan dan petunjuk yang diperlukan dalam bidang:

Administrasi Perencanaan, TI dan Pelaporan :

  •           Ketersediaan dan kelancaran akses Internet
  •           Pengelolaan situs resmi (Website) dan email
  •           Ketersediaan menu-menu website dan berita-berita.
  •       Melakukan pengumpulan, pengolahan dan penelaahan data/inforrnasi sebagai bahan penyusunan rencana kerja, perumusan kebijakan teknis operasional perencanaan dan perumusan kebijakan umum dan teknis bidang perhubungan, komunikasi dan informatika serta identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data/informasi:
  •    Menyimpan rencana penyusunan Rencana Kegiatan  Anggaran Kementerian/Lembaga,
  •         Membuat daftar rencana proyek dan daftar Rencana  Kegiatan Anggaran Kementerian/ Lembaga (RKAKL).
  •           Merencanakan penggunaan dana dari DIPA.
  •           Membuat daftar rencana kerja dan anggaran dilengkapi RAB(Rincian Anggaran Biaya) serta data pendukung untuk anggaran tahun berikutnya.
  •           Melakukan penyiapan data sebagai bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja;
  •           Melakukan     pengendalian,      evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;

Kearsipan Perkara :

  •        Penyelesaian perkara sejak diterima, diputus dan diminutasi harus selesai 5 bulan.
  •       Perkara yang belum selesai dalam waktu 5 bulan harus dilaporkan ke Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama.
  •           Pembundelan berkas perkara (dijahit, diberi lak dan distempel).
  •           Penyusunan berkas berdasarkan kelompok / kronologis.
  •           Ketepatan waktu mengarsipkan berkas.
  •           Arsif aktif dan in aktif.

Keuangan Perkara

-          Tertib pengisian buku keuangan perkara :

a. Buku Jurnal Tingkat pertama

- Buku Jurnal Perkara Gugatan

- Buku Jurnal Perkara Permohonan.

- Bukti setoran Perkara Permohonan.

b. Buku Jurnal Permohonan Banding, Kasasi, PK dan Eksekusi

  1. Buku Kas Bantu
  2. Buku Induk Keuangan Perk
  3. Buku Keuangan biaya Eksekusi.
  4. Buku penerimaan uang hak-hak kepaniteraan.

 

Download Surat Keputusan

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA GUNUNG SUGIH

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih 34161

Lampung Tengah,  Lampung.

Telepon  :  0725 - 528885

Faksmile :  0725 - 527492

Email     :  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

 

 

  Facebook Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih      Media Social Instagram Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih     Media Social - Channel Youtube Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih