idaren

on . Dilihat: 28 kali

GELAR HALAL BIHALAL KETUA PA GUNUNG SUGIH

UNDANG KETUA PTA BANDAR LAMPUNG

 

Gunung Sugih | www.pa-gunungsugih.go.id

Dalam setiap perayaan Idul fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim di hari Kemenangan ini. Seperti melaksanakan ibadah salat Id, berziarah kubur, hingga berkumpul bersama keluarga dan menyantap hidangan makanan lezat. Tidak heran, jika lebaran menjadi momen yang selalu penuh kehangatan dan kegembiraan.

Selain itu, halal bihalal juga menjadi tradisi yang selalu melekat setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tradisi ini biasanya berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang digelar untuk saling bermaaf-maafan. Halal bihalal ini sering kali diadakan dalam lingkup keluarga besar, lingkup kantor, kelompok pedagang, hingga organisasi atau instansi swasta maupun pemerintah.

Sama halnya Pengadilan Agama Gunung Sugih yang juga menggelar acara halal bihalal, Jum'at, 13 Mei 2022. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Pengadilan Agama Gunung Sugih mengundang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung untuk memberikan pembinaan sekaligus ceramah agama.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Gunung Sugih Dra. Hj. Sartini, SH.,MH. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang bersedia meluangkan waktu untuk datang ke Pengadilan Agama Gunung Sugih. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh tamu yang hadir.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. yang juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, "semoga dengan moment halal bihalal 1443 H ini kita bisa sama-sama saling maaf memaafkan, memaafkan semua kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Sehingga kita dapat kembali fitri" ucapnya.

Lebih lanjut Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. mengingatkan untuk kita senantiasa bekerja berdasarkan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kita masing-masing. Kita harus berkerja berdasarkan aturan yang berlaku bukan berdasarkan kebisaan yang biasa dilakukan. Karena jika kita bekerja hanya berdasarkan kebiasaan tanpa disertai aturan, maka hasil kerja kita tidak akan baik dan maksimal.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Metro, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris serta seluruh Pegawai Pengadilan Agama Gunung Sugih. Acara ditutup dengan do'a yang di imami oleh Kusnoto SHI., MH. (Hakim Pengadilan Agama Gunung Sugih) dan pemberian cindera mata dari Pengadilan Agama Gunung Sugih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. (By. @L4)

Berikan Komentar pada informasi ini.

Kode Keamanan
Segarkan Refresh kode keamanan

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA GUNUNG SUGIH

Jalan Negara No. 99 Gunung Sugih 34161

Lampung Tengah,  Lampung.

Telepon  :  0725 - 528885

Faksmile :  0725 - 527492

Email     :  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

 

 

 

  Facebook Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih      Media Social Instagram Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih     Media Social - Channel Youtube Resmi Pengadilan Agama Gunung Sugih